Thursday, August 4, 2011

kekuatan cinta - review

Saat diperkenalkan di kkr pesta raja2 bulan juni, lagu ini langsung melejit, jadi idola. Karena musikalnya sangat bagus, dan membawa hadirat Tuhan dengan dahsyat.

Tapi kemudian saat dinyanyikan di kebaktian, persekutuan doa, atau event lain, kadang tidak terlalu "ngangkat". Mengapa?

Sebabnya sederhana, karena banyak yang menyanyikan tanpa pengertian, hanya menghapal lirik dan melody

Lagu kekuatan cinta dasarnya di kid 8:6
6 -- Taruhlah aku seperti meterai pada hatimu, seperti meterai pada lenganmu, karena cinta kuat seperti maut, kegairahan gigih seperti dunia orang mati, nyalanya adalah nyala api, seperti nyala api TUHAN!

Saat menyanyikan sadari apa artinya cinta, kasih dan agape Tuhan, yaitu di yoh 3:16
16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak- Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada- Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Sadari perasaan Bapa saat Yesus jalani sengsara hingga di Salib demi menebus kita-manusia- yang sudah sepantasnya masuk neraka ! Saat kita sadar semua itu, maka akan timbul ucapan syukur yang mendalam, pertobatan, dan dua hal ini yang membawa anak bungsu diterima kembali oleh Bapanya

Gelora Tuhan adalah semua jiwa selamat, bahwa pengorbananNya di salib mendapat hasil yang sempurna. Tetapi Dia tetap berikan kesempatan pada manusia untuk memilih. Dan itu tugas kita anak-anak pungutNya untuk sampaikan kabar baik melalui ucapan dan tindakan (bukan hanya salah satu).
1 yoh 3:16
16 Demikianlah kita ketahui kasih Kristus, yaitu bahwa Ia telah menyerahkan nyawa- Nya untuk kita; jadi kitapun wajib menyerahkan nyawa kita untuk saudara- saudara kita.

Saat dunia mendengar Firman Tuhan melalui mulut kita dan melihat Firman Tuhan melalui tindakan kita, maka kita bisa hadapkan pilihan kepada mereka. Jiwa-jiwa adalah tiket untuk masuk pesta raja-raja!

Yang membuat Bapa kirimkan Yesus adalah cinta, Yang membuat Yesus sanggup selesaikan semua adalah cinta. Maka yang membuat kita bisa selesaikan semua tugas juga cinta. Saat kita benar-benar sadar kebutuhan kita akan cinta Tuhan, barulah kita bisa teriak segenap hati "beri kami cintMU", karena kita tidak bisa alirkan apa yang kita tidak punya.

Kekuatan cinta dan geloraMU
Bersahut-sahutan serukan lawatan

KelembutanMU yang tak terhentikan
Dan tak pernah gagal menerobos

CintaMU, kasihMU, agapeMU
Bawa kami ke pestaMU

Nyalanya bagai api yang tak terhentikan
Trus mengalir dari hati Bapa
Beri kami cintaMU
Mengenal cintaMU
Hidup dalam gelora hatiMU
Mengalirkan kasihMU

4 agustus 2011, 02:00, perjalanan kudus-malang

3 comments:

  1. agree!
    kalau dinyanyikan benar-benar dari hati dan pengertian yang benar, itu yang membuat lagunya
    "hidup". tapi sebenarnya bukan karena lagunya tapi Roh Tuhan yang sedang bekerja dalam kita. :)
    btw, untuk khotbah tgl 7 blm adakah???
    Gbu

    ReplyDelete
  2. Yg tanggal 7 tunggu ya, antrian mulai menumpuk, hahaha. Janji ke beberapa teman jg belum terpenuhi (text dan chord beberapa lagu)

    ReplyDelete
  3. thanks bro...krn jg Dia ingatkan sy dr hr Jumat tgl 5 ttg kita bs kehilangan cinta kita kpd Nya ( Wahyu 2 ttg jemaat di Efesus) dan itu adalah sebuah kejatuhan yg dalam kata Yesus...dan br semalam pas doa bareng pendoa jakarta Dia ingatkan bahwa hanya dgn Keintiman yg hidup dgn Nya..kita tdk akan mungkin kehilangan cinta kita kpdNya karena apa...karena Keintiman kita dgn Nya adalah sebuah Hukum Surgawi dimana Dia bs mencurahkan API CINTA & GELORA NYA bg kita...amin

    ReplyDelete