Monday, July 18, 2011

Minyak Cadangan

Kudus 7 april 2011

Matius 25:4
...sedangkan gadis-gadis yang bijaksana itu membawa pelitanya dan juga minyak dalam buli-buli mereka...”

Di site ini kami berharap bisa menyediakan “minyak” bagi mereka yang membutuhkan.
Waktunya sudah sangat singkat, mari kumpulkan “minyak cadangan” selama hari belum malam.

Saya lahir baru pada 25 Desember 2003. Sejak saat itu ada perubahan radikal di hidup saya, dan kehausan akan Firman Tuhan yang begitu besar. Roh saya bertumbuh pesat dengan makan makanan rohani dari Rhema FM (Semarang).

Akhir 2004 saya mulai digerakkan Tuhan untuk merekam Firman Tuhan yang disiarkan radio rhema. Hal ini saya lakukan karena adanya kebutuhan akan Firman Tuhan, tapi di lain pihak saat radio Rhema menyiarkan Firman Tuhan ada hal-hal tertentu yang harus saya kerjakan. Jadi saya rekam, setelah waktu senggang atau saat teduh, baru saya dengarkan.

Awal 2006 radio Rhema FM sempat tidak siaran selama kurang lebih 3 bulan, dan itu awalnya membuat roh saya gelisah, kehausan akan Tuhan begitu besar. Sampai di satu titik Tuhan berkata: “Minyak Cadangan”
Saya tangkap itu, dan saya mulai buka “minyak cadangan” saya: yaitu rekaman-rekaman khotbah yang selama ini saya kumpulkan. Dan ternyata dengan “minyak cadangan” itulah saya dapat melalui 3 bulan tanpa siaran Rhema FM tanpa membuat rohani saya kering

Awal 2011 Tuhan gerakkan saya untuk membagikan rekaman-rekaman khotbah kepada rekan-rekan MK (mezbah keluarga) saya di kota Kudus-Jawa Tengah melalui email, kemudian berkembang ke rekan-rekan Facebook saya di kota-kota bahkan negara-negara lain.
Ternyata itu merupakan embrio dari site http://minyakcadangan.com. Salah seorang teman MK saya mengusulkan kerjasama untuk mengembangkan pelayanan ini, maka lahirlah “Minyak Cadangan” ini, dengan harapan menyediakan makanan rohani bagi rekan-rekan yang membutuhkannya, tapi mengalami kesulitan untuk memperolehnya, baik karena alasan geografis maupun ekonomis

Seiring perjalanan waktu, ada beberapa permasalahan teknis yang saya alami, maka sambil menunggu perbaikan pada website saya, saya coba belajar utk membuat blog ini


Semoga memberkati
Antonius FW

4 comments:

  1. :) sangat memberkati pak.. tetap semangatt...

    ReplyDelete
  2. shalom,
    ternyata pertanyaannya terjawab disini ya. maaf baru sempat lihat profilenya ^^
    salam kenal koh.
    sangat memberkati!
    kalau boleh tahu siaran rhema direkam pake aplikasi apa? bisa add ym saya? lee_olshop@yahoo.com
    thx ^^

    ReplyDelete
  3. @kristiyanti: Salam mb Kris! tetap semangat menulis! Utk bahasa penulisan saya harus banyak belajar dari mb Kris dan bro Windu - bloger yg lebih senior ;)

    @Naomi: saya rekam menggunakan berbagai aplikasi: screamer dan raima radio (streaming); mp3 recorder, cooledit, nero waveform (sumber eksternal spt radio, flexy atau pesawat lain)
    Jika saya hadir di HS, saya rekam dari radio HP. pokoknya segala cara ! unstoppable !
    Jbu

    ReplyDelete
  4. :) misi kita nulis blog hampir sama pak. cuman kalo di blog saya, ada bbrp tambahan ttng kesaksian hidup saya, kadang curhat, yah pokoknya isi hati ini dicurahin, supaya saya tahu kalau suatu saat saya jatuh dan saya baca blog saya tentang perjalanan hidup saya, saya jadi kuat lagi, karena sampai di taraf yg sekarang adalah kasih karunia. seperti kata Pastor Henry waktu belau khotbah TSOA, kita musti punya 'gilgal' tugu peringatan akan kasih setia Tuhan atas hidup kita, biar kita ingat terus akan kebaikan Tuhan.. kalau gaya nulis sih, saya cenderung santai, hehe.. yg penting jadi diri sendiri pak, malah asyik.. Gbu..

    ReplyDelete