Saturday, April 7, 2012

Jumat Agung - Gelora Bung Karno Jakarta - Petrus Agung dan Iin Cipto

Jumat Agung 6 April 2012
Petrus Agung dan Iin Cipto
Gelora Bung Karno - Jakarta


Tawanan Pengharapan – Petrus Agung

Zak 9: 11-17
Ay 11 – Jumat Agung adalah memperingati kematian Tuhan, dan darah yang ditumpahkan Tuhan Yesus adalah darah perjanjian baru !
Ay 12 – “the prisoner of hope” (NKJV) = tawanan dari pengharapan
Kita jangan menjadi tawanan siapapun, selain menjadi tawanan dari pengharapan
Selama kita biarkan harapan yang menawan kita, maka Firman di ay 11 akan berlaku: karena darah perjanjianNya kita dimerdekakan dan bahkan diganti 2x lipat.

Ada banyak hal yang menghambat dan menawan hidup kita:
  • Hal-hal yang menakutkan.
  • Frustasi dan tidak berdaya.
  • Kesulitan keuangan dan ekonomi.
  • Kebodohan.
  • Merasa berdosa.
  • Masalah bangsa.

Tapi karena kita ditawan pengharapan, dan Alkitab berkata bahwa pengharapan tidak mengecewakan – seperti sauh yang kuat yang dipatok pada hati dan kehendak Tuhan sendiri, maka kita bisa keluar dari lubang penjara kita, tidak bisa frustasi, keluar dari kemiskinan kita, keluar dari lubang kebodohan dan terima hikmat yang dari Tuhan, ada pengampunan untuk dosa kita – karena ada darah perjanjian, ada pengharapan bagi Indonesia karena Tuhan cinta bangsa ini !

Dalam keadaan apapun, katakan bahwa kita dibelenggu hanya oleh pengharapan. Saat bangun tidur, saat gelap, kita tetap punya pengharapan, karena Tuhan Yesus-lah pengharapan kita, dan pengharapan itu tidak mengecewakan !

Mari katakan: Ada harapan bagi bangsa ini, ada masa depan yang ajaib dan lembaran baru akan Tuhan beri. Jangan berharap pada manusia, tetapi berharap kepada Tuhan yang mencintai bangsa kita dan memelihara bangsa kita sampai hari ini.

Jangan pernah lepaskan harapan, karena harapan yang akan bawa kita kepada penggenapan janji.
Apapun yang sudah dirusak oleh korupsi, terorisme, penipuan bangsa lain, penjajahan, Tuhan akan ganti bangsa ini 2x lipat karena darah perjanjian Tuhan !


link MP3 Firman (Petrus Agung)
Mutiara Tuhan Bagi Indonesia – Iin Cipto

Zak 9: 16-17
Kita bukanlah hanya orang yang biasa saja yag tidak berarti/ berharga, tapi takdir kita adalah menjadi permata pada mahkota Indonesia. Saat kita jadi kawanan domba yang mau dididik dan mendengarkan suara Tuhan, karena darah perjanjian, maka Tuhan mau bawa setiap kita jadi permata untuk mahkota.

Mahkota bicara tentang kepeminpinan. Banyak orang ada di dalam kepemimpinan tapi tidak menjadi permata, malah justru rusak dan mengacau di atas. Ada saatnya akan ada permata-permata yang duduk di kepemimpinan, yang begitu berkilau dan membawa jalan keluar bagi Indonesia.

Hari ini di seluruh dunia: anak-anak Tuhan sedang Tuhan angkat naik. Pemain basket, sepakbola, football, dan mereka orang yang skillnya di atas rata-rata tapi memilih jalan dan keputusan yang berbeda. Saat yang lain beli banyak mobil, permata Tuhan gunakan uangnya untuk menolong anak-anak miskin, panti asuhan, gerejaNya, untuk sekolah. Saat ada acara prestise, permata-permataNya membawa orang cacat, digandeng dan disuapi di meja kehormatan. Ini mulai menjadi trend dunia: orang mulai malu jika hidupnya hanya berfoya-foya tanpa masa depan, dan tidak melakukan apapun buat dunia. Mengapa? Karena ada permata-permataNya yang melakukan hal berbeda.
Permata-permataNya berani berkata bahwa mereka tetap perjaka atau gadis pada waktu memasuki pernikahan. Walau dunia berkata aneh, tapi permata-permataNya mulai bersinar !

Setiap kita seharusnya menjadi permata-permataNya: berdiri di politik, sekolah, musik, tarian, entertain, media, bisnis, dll. Berada di puncak, menjadi mahkota, dan jadi permata yang begitu berkilau. Mungkin kita tidak tahu bagaimana caranya, tapi pengharapan itu ada di tangan kita, dan ditanam Tuhan di dalam hidup kita.

Bu Iin dulunya ditolak masuk tim rebana, saat ini bisa mengatur koreografi tarian Mahanaim. Tapi karena di usia 9 tahun Tuhan janjikan untuk memimpun tarian, itu menjadi pengharapan, dan pengharapan itu menjadi sauh yang kuat. Apa yang Tuhan janjikan PASTI terjadi !
Tuaian, lawatan, kegerakan pasti terjadi di Indonesia, dan kita pasti jadi permataNya !


link MP3 Firman (Iin Cipto)



link MP3 acara (bagian awal terpotong):

2 comments:

  1. ini tolong uploadnya ke mediafire plisss....
    susah ini donwload aku kalo di server lain, mana lelet g isa resume lagi...tolong di mediafire aja.......................tolongggg......pengin banget download........aku jemaat JKI semarang

    mp3 yang lain juga ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah saya tambahkan untuk bulan april - link upload via mediafire. semoga membantu. Jbu

      Delete